7 Elemen Penting Dalam Kehidupan

7 Elemen Penting Dalam Kehidupan

By On Tuesday, October 3rd, 2017 Categories : General, Inspiration

Ada 7 elemen dalam tubuh bagaikan air yang mengalir dari bagian yang tinggi ke bagian yang rendah.
Semua elemen tubuh itu ada yang tersumbat , laksana ada penghalang yang menghalangi laju air tersebut , sehingga air tidak dapat berjalan dengan lancar. Tiap tiap elemen memiliki satu penghalangnya masing masing yang akan membuat elemen itu tidak berjalan dengan semestinya.

Inilah ke 7 Elemen Penting Dalam Kehidupan tersebut

Nomor Positive  Negative
1 Pertahanan Rasa Takut
2 Pikiran Rasa Bersalah
3 Kekuatan Rasa Malu
4 Kebenaran Kebohongan
5 Cinta Kesedihan
6 Kedamaian/Ketentraman Ilusi / Pikiran Negatif
7 Energi Kosmis Kejadian Masa Lalu

Berikut ini adalah penjelasan secara rincinya

1. Pertahanan

Pertahanan , diartikan dengan Rasa Berani

Ini dimaksud , setiap kali ada sesuatu yang akan kita lakukan,kita pasti ada rasa untuk berani.

Penyumbat Rasa Berani ini adalah Rasa Takut

Takut akan menghilangkan keberanian dalam diri kita , dan akan mengjadikan kita pribadi yang pengecut.

Bilamana anda ingin menjadi pribadi pemberani,lupakanlah rasa takut terhadap sesuatu yang anda ingin lakukan,pengalaman rasa takut yang dulu pernah ada,singkirkanlah untuk melakukan sesuatu yang baik.

2. Pikiran

Pikiran , diartikan sebagai Berfikir

Berfikir dimaksud adalah keadaan pemikiran yang tertanam dan terbangun dari peristiwa ke peristiwa.

Penyumbat Berfikir ini adalah Rasa Bersalah

Rasa Bersalah akan membuat anda tidak selalu murung , tidak ingin melakukan hal yang dulu pernah anda lakukan , masih trauma atas kejadian dahulu.

Cara untuk membentuk kita Berpikir dengan baik , yaitu maafkanlah diri kita sendiri.

Semua kejadian yang pernah berlalu , berujung kepada diri kita sendiri . Ini dimaksud agar kita tidak akan membuat kesalahan dan mencoba / melakukan hal yang pernah kita trauma sebelumnya.

3. Kekuatan

Kekuatan , diartikan dengan Rasa Percaya Diri (PD)

Ini dimaksud , Rasa Percaya Diri anda tumbuh karena anda telah berani mengungkapkan sesuatu dengan semestinya.

Penyumbat Rasa Percaya Diri ini adalah Rasa Malu

Setiap kali kita malu , artinya kita tidak PD.Rasa malu terjadi akibat tidak ada keberanian yang ada didalam diri kita.Keberanian yang hilang akibat rasa takut akan sesuatu,akan membuat rasa malu yang begitu kuat , akibatnya PD kita tidak akan muncul disaat sesuatu itu akan terjadi.

Cara untuk membuat kita PD , atau membentuk elemen kekuatan ini , adalah dengan cara melupakan kejadian yang paling membuat anda merasa malu,juga menghilangkan rasa takut akan sesuatu yang pernah dulu anda rasakan.

4. Kebenaran

Kebenaran bisa kita artikan sebagai Rasa Jujur

Jujur disini adalah mengungkapkan kejadian yang sebenarnya terjadi.Rasa Jujur akan membuat hati,pikiran,dan juga otak kita merasa tenang.

Penyumbat Rasa Jujur ini adalah Kebohongan

Sudah sangat jelas, jujur berlawanan dengan bohong.Rasa bohong ini muncul akibat anda memiliki rasa takut,juga kejadian yang memalukan dan berujung kepada tindakan kebohongan.

Cara untuk membuat kita bersikap Jujur adalah , melupakan semua kegiatan berbohong kita,tidak merasa takut , dan juga malu .Rasa Jujur akan muncul secara sendirinya dengan anda tidak berbohong lagi.

5. Cinta

Cinta bisa diartikan dengan Rasa Sayang

Rasa sayang yang membuat kita ingin bersama,mengkasihi seseorang maupun sesuatu yang kita sayangi

Penyumbat Rasa Sayang ini adalah Kesedihan

Kesedihan akan membuat rasa kasih mengasihi kita memudar.Kesedihan yang terlalu dalam akan membebani pikiran kita dan akan menyingkirkan rasa sayang kita karena kita terlalu memikirkan kesedihan itu dan berharap tidak akan terjadi lagi.Kesedihan bermula dari rasa takut akan sesuatu , lalu membangkitkan rasa malu , dari rasa malu itu kita mulai berbohong, karena berbohonglah kita menjadi sedih karena kita telah menyesatkan seseorang.

Cara untuk membangkitkan Rasa Sayang ini adalah,dengan menghapus semua kesedihan yang tertanam dihati dan menggantikannya dengan hal positif , rasa sayang menyayangi . Dengan ini , Rasa Sayang akan muncul karena kesedihan sudah berakhir . “Badai pasti Berlalu”.

6. Kedamaian

Kedamaian/Ketentraman bisa diartikan sebagai Rasa Keberasamaan

Rasa kebersamaan ini membantu kita untuk menyatukan satu dengan yang lainnya , karena manusia itu tidak bisa hidup tanpa yang lain.

Penyumbat Rasa Kebersamaan ini adalah Ilusi , bisa diartikan sebagai pikiran negatif / negative thinking

Negative thinking ini muncul akibat rasa takut yang pernah kita alami, membentuk rasa bersalah akibat kita tidak berani, memunculkan rasa malu , dari situ munculah tindakan untuk berbohong, lalu kita akan bersedih , dan akhirnya kita akan berperasangka buruk akibat kita menderita kesedihan yang lama.

Cara untuk membentuk Rasa Kebersamaan , dengan cara selalu Positive Thinking , berperasangka baik terhadap semua sesuatu yang akan membentuk Rasa Kebersamaan kita muncul antar umat manusia.

7. Energi Kosmis

Dan yang terakhir adalah Energi Kosmis , Cosmic Energy

Diartikan sebagai Pemikiran Masa Depan , Future Thinking.Dengan kita memikirkan

masa depan,kita akan menjadi pribadi yang baik , dari luar maupun dalam.

Penghalang dari Pemikiran Masa Depan adalah Kejadian Masa Lalu

Kejadian buruk pada Masa lalu akan sangat merusak citra pemikiran kita , sangat membuat kita terlalu memikirkan kebelakang . Ini bermula dari rasa takut , hingga negative thinking , karena semua elemen itu saling bersinkronasi , saling berhubungan , satu dengan yang lainnya.

Cara membentuk Pikiran Masa Depan , ialah melupakan kejadian buruk pada masa lalu. Kejadian itu harus dimusnahkan dalam pikiran kita . Itulah buah busuk yang muncul dari akar busuk , yaitu Rasa Takut .

Akhir kata , saya Cuma mengingatkan kepada anda , bahwa semua Elemen dalam tubuh ini saling bersinkronasi , saling berhubungan satu sama yang lain , bagaikan matahari yang dikelilingi oleh planet planet disekitarnya.

Ini adalah Kenyataan dalam hidup , the Reality of Life. Jangan percayakan apa yang ada dalam artikel ini , namun buktikanlah.

7 Elemen Penting Dalam Kehidupan | LiveNote | 4.5